Jakarta, Aktual.co — Jakarta, Aktual.co —Jaksa Penuntut Umum dari KPK akhirnya memutar  rekaman percakapan antara mantan Sekjen ESDM, Waryono Karno, dengan Rudi Rubiandini yang ketika itu menjabat sebagai Kepala SKK Migas, dan mengkonfrontir antara Didi Dwi Sutrisno dan Waryono Karno.

Pemutaran rekaman percakapan itu menyusul bantahan Waryono Karno yang menyebut kalau dirinya tidak mengetahui istilah ‘Tutup Kendang’, saat bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Rudi Rubiandini di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Selasa (25/2).

Walaupun rekaman percakapan telah diputar, anehnya ketika Jaksa Penuntut Umum KPK menanyakan soal siapa saja orang yang melakukan percapakan tersebut, Waryono hanya mengenal suara Rudi Rubiandini. Waryono tidak mengakui suara lawan bicara Rudi Rubiandini dalam rekaman itu adalah dirinya sendiri.

Sontak hal itu membuat jaksa hingga majelis hakim terlihat geleng-geleng kepala mendengarkan jawaban dari Waryono Karno.

Hakim pun meminta Waryono untuk memberikan jawaban yang jujur.  
Para hadirin di sidang tersebut menilai kalau kesaksian Waryono sangatlah lucu, sehingga menimbulkan keriuhan dan gelak tawa di persidangan tersebut.

(Warnoto)