Jakarta, Aktual.com — Sebanyak 1.500 personel gabungan di Kota Bekasi, Jawa Barat, sudah disiagakan di beberapa titik, untuk menjaga keamanan terkait dengan laga final sepak bola Piala Presiden yang mempertemukan Persib dengan Sriwijaya FC, di Jakarta, Minggu (18/10).

“Pagi ini kami laksanakan apel siaga yang melibatkan personel gabungan dari TNI, polisi, dinas perhubungan dan Satpol PP sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Wakapolresta Bekasi Kota AKBP Asep Edi Sueri di Bekasi.

Apel tersebut mengambil lokasi di halaman belakang pusat perbelanjaan Mega Bekasi Hypermal di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (18/10) pagi. Apel pagi aparat gabungan dimaksudkan untuk pengamanan jalur yang dilewati suporter Persib Bandung yang akan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Usai mengikuti apel gabungan, selanjutnya aparat menempati titik pos pengamanan masing-masing yang tersebar di sejumlah lokasi. “Kami menurunkan 30 patroli kendaraan roda dua, satu kompi yang kita bagi tiga pleton di sepanjang jalan tol, dan di dalam tol kita siagakan satu truk dalmas,” kata dia.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Inf Yuda Rismansyah mengatakan pihaknya juga menurunkan satu SSK dan satu pleton motor. “Tugas kita mendukung dan membackup POLRI dalam pengamanan final piala Presiden 2015. Kita harapkan semua terkondisikan dengan baik sehingga lancar dan tidak terjadi kerawanan,” ujar dia.

Semetara itu, Kasatpol PP Kota Bekasi Cecep Suherlan mengatakan bahwa pihaknya menurunkan 300 personel ditambah 150 personel Dishub. “Petugas kami sebar ke objek vita, seperti pusat perbelanjaan, jembatan tol, dan gerbag tol,” kata dia.

(Ant)

(Wisnu)