Kabupaten Bogor, aktual.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten dan Kota Bogor menerjunkan 12 armada dalam menangani kebakaran bangunan pabrik di Desa Cicadas, Gunungputri, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/8).

“Kurang lebih ada 12 unit dari Kota dan Kabupaten Bogor. Kota Bogor dua unit dan Kabupaten Bogor 10 unit,” kata Kepala Pemadam Kebakaran Cibinong Wahyu Malik di lokasi kebakaran.

Kondisi medan dan sulit dipadamkannya kobaran api memungkinkan adanya penambahan armada. Karena itu, ia belum bisa memprediksi sampai kapan proses pemadaman dilakukan oleh petugas.

“Belum dapat diprediksi sampai kapan penanganannya, karena bahan-bahan mudah terbakar dan areanya cukup luas,” ujarnya.

Wahyu menyebutkan petugas pemadam dihadapkan beberapa kendala dalam melakukan penanganan kebakaran, mulai dari angin kencang hingga kondisi bangunan pabrik yang berdempetan dengan pemukiman warga.

“Karena kondisi yang berangin memudahkan api membakar bangunan. Tim pemadam kebakaran melokalisasi supaya api tidak menyebar ke bangunan lain,” kata Wahyu.

Sementara itu, Kapolsek Gunungputri Polres Bogor Kompol Bayu Tri Nugraha menyebut tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat pada bangunan pabrik aluminium foil tersebut.

“Hingga saat ini tidak ada korban jiwa. Kami dibantu tim pemadam kebakaran,” ucapnya.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)