Jakarta, Aktual.co —Penulis buku ”Negara Paripurna (Historitas, Rasionalitas dan Aktualitas Pancasila)” Yudi Latif, kembali mendapatkan penghargaan. Pria kelahiran Sukabumi, jawa Barat itu, kali ini mendapat penghargaan dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Budaya sebagai Tokoh Kebahasaan.

Penghargaan disematkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Budaya (Mendikbud)  Mohammad Nuh, pada acara “Seminar Bahasa dan Lokakarya Lembaga Adat” dan dalam rangkaian peringatan “Hari Jadi Bahasa Negara 2014” yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Budaya di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Senin (18/08/2014).

Atas penghargaan tersebut Yudi Latif mengucapkan rasa terimakasihnya pada pembaca yang selalu mengikuti tulisan-tulisanya sehingga apresiasi-apresiasi dalam bentuk penghargaan itu dia dapatkan.

selain itu pria yang akrab disapa Kang Yudi itu juga menegaskan, pemberian penghargaan sebagai Tokoh Kebahasaan, semakin menununjukan kesadaran bahwa pentingnya peran bahasa sebagai identitas bangsa.

(Warnoto)