Jakarta, Aktual.co —Chairman Aktual.co Yudi Latif  meluncurkan lagi sebuah buku berjudul “Mata Air Keteladanan: Pancasila Dalam Perbuatan”. Buku ini merekam bagaimana nilai-nilai Pancasila dipraktikkan dalam keseharian perilaku para tokoh bangsa. Acara yang dilakukan pada Jum’at (21/3) bertempat di Gedung Nusantara IV, DPR MPR, Senayan, Jakarta itu bekerja sama dengan Universitas Pancasila.

Yudi Latif mengatakan, penulisan buku tersebut dilatarbelakangi oleh krisis keteladanan yang terjadi saat ini. Ada banyak pemimpin yang harus ditauladani seperti Nabi Muhammad SAW,Yesus Kristus dan Sidharta Gautama yang sudah meninggal ratusan tahun yang lalu tapi tetap menjadi teladan dan contoh yang baik bagi umatnya sampai hari ini.

Para pemimpin bangsa memang bukanlah kumpulan para nabi, namun teladan nabi harus menjadi implementasi, sehingga para pemimpin bangsa dapat meninggalkan sejarah keteladan yang baik yang akan menjadi cerita yang selalu di kisahkan sehingga dapat membekas dalam kesadaran jiwa.

Hadir dalam acara tersebut beberapa politisi, diantaranya adalah Tri Sutrisno, Pimpinan MPR  Sidarto Danusubroto, Lukman Saepudin, Irman Gusman, Sultan HB X, Din Syamsudin, KH Hasyim Muzadi, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, dan beberapa tokoh nasional lainnya.

(Warnoto)