Jakarta, Aktual.co —Ratusan warga keturunan Tionghoa berduyun-duyun mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 065, Rabu (9/7) yang  berlokasi di RW14 Muara Karang, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, untuk menggunakan hak pilihnya di Pilpres 2014.
Andrew, pemilih yang juga salah satu warga keturunan Tionghoa mengatakan,kedatanganya bersama keluarga ke TPS untuk memberikan hak suaranya pada pasangan no urut Dua, terkait dengan Visi-Misi yang di miliki oleh pasangan Capres dan cawapres Jokowi-Jk . 
Ketika dikonfirmasi mengenai kabar yang kurang menggembirakan bahwa akan terjadi kerusuhan pada pelaksanaan Pilpres, Andrew menuturkan bahwa dia juga merasa khawatir dan berharap agar pelaksanaan Pilpres dapat berjalan dengan baik, aman dan terkendali.
Selain itu, tampak hadir Pelaksana tugas (Plt), Gubernur DKI jakarta, Basuki Tjahaya Purnama,yang akrab disapa Ahok dengan didampingi istrinya Veronica Tan. Kedatangan Ahok beserta istrinya ke TPS 065, untuk menggunakan hak pilihnya.
TPS yang berdekatan dengan kediaman mantan Bupati Bangka Belitung itu memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Sebanyak 596 yang terdiri dari Lima RT yaitu, RT01,02,03,09,10 dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 276 dan 320 pemilih perempuan.

(Warnoto)