Jakarta, Aktual.co — Memanasnya kembali perbincangan publik atas kasus bailout Bank Century yang menjerat beberapa nama Deputi Bank Indonesia (BI) membuat salah satu Peserta Capres Konvensi Rakyat, Rizal Ramli, turut angkat bicara atas kasus tersebut.
Dalam komentarnya Rizal Ramli, mengatakan bahwa Budiono harus mempertanggungjawabkan secara hukum atas kasus bailout Bank Century yang merugikan negara Rp6,7 triliun, dan segera mengundurkan diri dari jabatanya.
Selain itu Rizal Ramli juga meminta Budiono untuk tidak selalu menyalahkan bawahannya sewaktu ia menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia. 
Pasalnya menurut Rizal Ramli, “perilaku tersebut tidak mencerminkan Sikap pemimpin atau ksatria Jawa yang pantas dijadikan teladan.”
Hal itu ia kemukakan seusai mengikuti acara Serial Seminar Dewan Guru Besar Universitas Indonesia dengan tema “Indonesia Menjawab Tantangan: Kepemimpinan Menuju Bangsa Pemenang” yang digelar di aula Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Jakarta Pusat, Jumat (7/3). 

(Warnoto)