Jakarta, Aktual.co —Semakin dekatnya Pertarungan Pemilihan Umum Presiden periode 2014-2019, pernyataan dukungan terus mengalir bagi kedua pasangan Capres dan Cawapres, baik itu dari pasangan Jokowi-JK maupun pasangan dari Prabowo-Hatta.

Bahkan pernyataan dukungan itu juga datang dari Purnawirawan TNI dan Polri untuk mendukung pasangan Jokowi-JK, yang disampaikan melalui acara bertema “Silahturahmi Keluarga Besar Purnawirawan Perwira TNI/Polri” di Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, Selasa (3/6), yang dihadiri Capres Joko Widodo, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, dan 216 Purnawirawan TNI/Polri.

Dalam sambutannya Capres Joko Widodo, menyampaikan tiga program utama dalam rangka meningkatkan TNI/Polri ke depan. Salah satunya, dengan meningkatkan alokasi anggaran di tubuh institusi aparat penegak hukum.

selain itu, Jokowi juga menegaskan bahwa anggaran yang akan di gunakan untuk sistem keamanan tidak bisa di jelaskan secara terbuka, pasalnya mantan Wali kota Solo itu menilai, bahwa itu demi menjaga kerahasiaan sistem keamanan pertahanan yang digunakan.

(Warnoto)