https://www.youtube.com/watch?v=yPzE-B5BDls
Jakarta, Aktual.co — BNP2TKI bersama IOM ( International Organization forMigration) menjalin kerja sama dalam bidang migrasi tenaga kerja Indonesia. Acarayang diselenggarakan di Auditorium BNP2TKI ini hadir Kementrian terkait, DutaBesar dan perwakilan Negara sahabat. Peluncuran program kerja sama ini menandaidimulainya pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat kapasitaspemerintah dalam manajemen migrasi tenaga kerja terutama dalam memajukan arusmigrasi yang aman dan terdokumentasi.

Untuk mewujudkan pelayanan yang mudah bagi para TKI, BNP2TKItelah meluncurkan sistem  pendaftaran onlineguna mencegah rekrutmen ilegal dan pendirian Crisis Center untuk mengakomodasipekerja migran dalam pelaporan pelanggaran hak.

Dalam program kerja sama ini BNP2TKI juga mendapat dukungandari Uni Eropa, UN WOMEN dan Kemenakertrans. Reyna Usman yang mewakiliKemenakertrans menambahkan, untuk menciptakan perlindungan TKI yang baikdiperlukan peran serta secara aktif dari seluruh stakeholder terkait baikpemerintah, swasta maupun NGO secara nasional maupun internasional. Sehinggadiharapkan dengan adanya kerja sama tersebut penanganan migrasi tenaga kerja diIndonesia dapat semakin ditingkatkan demi kesejahteraan TKI dan keluarganya.