https://www.youtube.com/watch?v=THLr1QS67yk
Jakarta, Aktual.co — Senin 20 Mei 2013 Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi mendatangi Waduk Pluit,Jakarta Utara yang tengah dalam proses pengerukan dan pembangunan. Jokowi datang bersama rombongan dan langsung berjalan kearah salah satu sisi waduk untuk melihat perkembangan pengerjaan disana.
Saat ditanya soal rencana penertiban kembali rumah – rumah warga yang masih bertahan, Jokowi menjawab dengan nada kesal.
Sebelumnya Jokowi juga merasa kesal dengan salah satu BUMD DKI yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang mendirikan bangunan di area waduk Pluit. Dalam pantauan tim Aktual, bangunan tersebut saat inipun sedang di bongkar. Ditegaskan pula oleh Camat Penjaringan, Rusdiyanto bahwa pihak PT. Jakpro berinisiatif membongkar bangunannya sendiri.
Setelah melihat – lihat keadaan waduk, Jokowi beranjak ke mobil dan lalu membagi – bagikan beberapa paket buku tulis kepada anak – anak yang bermain disekitar waduk. Setelah membagi bagikan paket buku tulis Jokowi pun berangsut pergi.