Jakarta, Aktual.com – Pengalihan arus akan diberlakukan di sejumlah jalur lalu lintas di Jakarta di malam perayaan Tahun Baru, Kamis (31/12).

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Andri Yansyah, berikut ruas jalan yang akan dialihkan:

Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin ditutup pukul 17.00 (31/12) sampai 02.00 (1/1). Di jalan protokol itu akan digelar Car Free Night (CFN).

Arus lalu lintas kendaraan dari Jalan Suryo Pranoto menuju Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Thamrin diluruskan ke arah Jalan Juanda. Atau dialihkan ke kiri Jalan Gajah Mada atau ke kiri Jalan Hasyim Ashari-Grogol- S Parman-Daan Mogot.

Arus kendaraan dari Jalan Hayam Wuruk menuju Sudirman-Thamrin dialihkan ke kiri ke Jalan Juanda-Jalan Pos-Jalan Dr Sutomo-Gunung Sahari.

Arus kendaraan dari arah Jalan Veteran menuju Jalan Sudirman-Thamrin dialihkan ke Jalan Suryo Pranoto-Tomang-Balikpapan-Kyai Caringin-Tomang Raya. Atau ke Jalan Gajah Mada maupun ke kiri Jalan KH Hasyim Ashari-Grogol-Jalan S Parman-Daan Mogot dan seterusnya.

Arus kendaraan dari arah Jalan Abdul Muis menuju Jalan Merdeka Barat melalui Museum dialihkan ke Jalan Fachrudin. Bagi kendaraan yang datang dari arah Kwitang Senen menuju ke Monas akan diputarbalikan di Gunung Agung atau melalui Medan Merdeka Timur-Gambir dan seterusnya.

Arus kendaraan dari arah Jalan Abdul Muis menuju Jalan Kebon Sirih dialihkan ke arah Jalan Fachrudin-KH Mas Mansyur dan seterusnya.

Kendaraan dari arah Agus Salim dialihkan ke kanan ke arah Kebon Sirih-Tugu Tani dan seterusnya.

Di Dukuh Atas, kendaraan dari arah Sudirman menuju Jalan Thamrin dialihkan lewat Jalan BNI46 Galunggung ke arah kiri atau ke Jalan Pasar Baru Timur. Sementara arus kendaraan dari arah Karet Pasar Baru Timur menuju Sudirman diluruskan ke arah Galunggung-Halimum.

Kendaraan dari arah Galunggung ‎menuju Karet Pasar Baru Timur dibelokan ke kiri atau ke arah Jalan Jenderal Sudirman.

‎Arus lalu lintas di kawasan Semanggi yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman dialihkan ke arah Senayan-Slipi-Blok M. Kendaraan dari arah Sudirman menuju Thamrin dialihkan ke Jalan Gatot Subroto dan seterusnya.

Arus kendaraan dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Sudirman diluruskan ke Jalan Rasuna Said maupun MT Haryono.

Artikel ini ditulis oleh: