Jakarta, Aktual.com — Ratusan warga memadati Pantai Pall, Likupang Timur, Minahasa Utara, Sulawesi Utara pada saat libur tahun baru 2016. Ratusan pengunjung tersebut datang dengan menggunakan roda dua maupun roda empat, di pantai yang terletak di Desa Marinsow, Sabtu (2/1).

Para pengunjung tersebut, baik datang secara sendiri-sendiri maupun berkelompok ke lokasi obyek wisata pantai itu.

Sonya salah seorang pengunjung mengatakan, memanfaatkan waktu libur tersebut untuk datang ke Pantai Pall.

“Obyek wisata ini indah dan bersih,” kata Sonya, yang datang ke lokasi tersebut bersama seorang anak dan sudara-saudaranya.

Banyaknya pengunjung di tempat wisata tersebut, menjadi ladang rezeki untuk Naomi Karel salah seorang pelaku usaha di Pantai Pall tersebut.

Dia mengaku memperoleh pendapatan lumayan dengan banyaknya pengunjung libur tahun baru itu. Dengan adanya pengunjung itu, sebuah gazebo miliknya disewa serta usaha MCK bisa dipakai pengunjung.

Untuk gazebo biaya sewanya Rp100.000 sedang MCK sebesar Rp5.000 per orang. “Sehabis mandi di pantai biasanya pengunjung menggunakan MCK untuk mencuci kembali dengan air tawar,” katanya.

Para pengunjung yang datang ke lokasi obyek wisata itu hanya dipungut untuk biaya masuk kendaraan seperti untuk mobil Rp10.000.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Wisnu