Fahri Hamzah (Aktual)

Jakarta, Aktual.com — Wakil Ketua DPR yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah mengajak ke semua elemen termasuk mahasiswa untuk bergerak bersama-sama membongkar skandal PT Freeport Indonesia yang ramai diperbincangkan publik saat ini.

“Saya mengajak kepada semua elemen gerakan, khususnya mahasiswa untuk mendesak DPR segera membentuk Pansus angket PT Freeport, guna membongkar ada apa dibalik Freeport selama ini,” ujar Fahri saat menjadi Keynote Speaker dalam kegiatan diskusi publik, Evaluasi Kritis, Sepak Terjang PT Freeport Mengelola Tambang di Indonesia, Selasa, (12/1).

Fahri menuturkan, sudah saatnya apa yang terjadi selama ini di PT Freeport dibongkar ke publik melalui hak angket yang dibentuk oleh anggota DPR yang nantinya diharapkan bisa menguak skandal yang terjadi selama ini di PT Freeport.

Fahri mengungkapkan, saat ini publik mestinya harus peka dan mempertanyakan kepada pemerintah terkait Papua. Salah satunya adalah permasalahan tambang Freeport yang selama ini ditutup-tutupi ke publik.

” Pembentukan Pansus, lewat hak angket untuk  mendorong suatu proses politik yang transparan, terhindar dari kongkalikong yang merugikan rakyat banyak,” ungkap Fahri.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan