Jakarta, Aktual.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Tito Karnavian memastikan peristiwa ledakan di Sarinah, Jalan MH Thamrin berhubungan dengan ISIS.

Dalam pernyataan resmi yang disampaikan saat konfrensi pers di Istana Negara, Kamis (14/1) sore pukul 17.20Wib, Tito mengatakan peristiwa ini terkait dengan ‘rivalitas’ antar pimpinan ISIS di Timur Tengah untuk memimpin di Asia Tenggara.

“Di Asia Tenggara ada tokoh (ISIS) yang ingin mendirikan di Nusantara. Terjadi upaya rivalitas antar pimpinan, jadi antar tokoh ingin bersaing menjadi leader. Oleh karena itu serangan seperti ini dilakukan,” kata dia.

Tito juga menyampaikan, sejauh ini total yang meninggal dalam peristiwa itu berjumlah tujuh orang. “Lima pelaku dan dua warga sipil, satu warga asing dari Kanada dan satu lagi warga lokal,” ujar dia.

Konfrensi pers dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Tito Karnavian, Setkab Pramono Anung, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan dan Juru Bicara Johan Budi.

Artikel ini ditulis oleh: