Denpasar, Aktual.com  — Seorang wisatawan asal Tiongkok bernama Zhu Guangyao (58) ditemukan tak bernyawa setelah ditelan ombak di Pantai Dream Beach, Desa Lembongan Klungkung. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi mulut berbusa.

Kasatpolair Polres Klungkung, Ajun Komisaris I Putu Ardana menuturkan, korban datang ke Nusa Lembongan bersama keluarganya. Zhu yang datang bersama istri, anak dan menantunya itu berangkat melalui Pantai Sanur dan tiba di Pulau Nusa Lembongan sekitar pukul 10.00 WITA kemarin.

Setibanya di Dream Beach, korban langsung mandi di pantai yang indah tersebut.

“Saat itu cuaca sedang turun hujan gerimis,” kata Ardana, Sabtu (13/2).

Baru beberapa menit berenang, tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung Zhu. Istri Zhu bernama Li Yasen (57) yang menyaksikan kejadian itu dari bibir pantai berusaha mencari pertolongan. Warga dan polisi air berusaha memberi pertolongan dengan melakukan pencarian di sekitar lokasi. Tubuh korban ditemukan 30 menit kemudian.

“Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Nusa Penida 2, namun nyawanya tak tertolong. Jasad korban dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar,” tuturnya.

()