Surabaya, Aktual.com — Menjelang pelantikan sebagai Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini telah menentukan langkah-langkah apa yang harus dilakukan setelah menjabat.

Ditemui di sebuah rumah makan bersama tim pemenangannya, Risma akan fokus menyejaterahkan masyakat Surabaya dengan melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Biarpun bu Risma dan pak Wisnu diusung dari PDIP tapi beliau sekarang  sudah menjadi milik warga Surabaya. Bukan milik partai lagi. Siap bersama warga Surabaya.” terang Ketua tim pemenangan Risma-Wisnu, Didik (14/2).

Risma dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada kepada rakyat Surabaya atas kepercayaannya untuk dipilih kembali sebagai Wali Kota.
“Pertama saya akan melakukan program dengan peningkatan kualitas SDM demi kesejahteraan warga Surabaya, dengan  cara memudahkan generasi muda agar bisa mendapatkan akses ekonomi.” kata Risma.
Selain itu, di sisi pendidikan, Risma akan memperbanyak bea siswa dan membuka beberapa pusat pelatihan kerja agar bisa langsung bekerja.
“Maka dari itu setiap tahun di Surabaya harus ada lahirnya dokter-dokter. Sedikitnya 75 anak harus jadi dokter untuk daerah yang membutuhkannya,” lanjutnya.
Tentu saja, lanjut Risma, pihaknya akan mengelola pendidikan seperti SMK bisa dikelola pemkot Surabaya, dengan memberikan fasilitas lengkap. Misalkan, di setiap kelas akan ada LCD dan komputer untuk memudahkan proses belajar mengajar.
Nah, untuk mewujudkan semua rencana-rencana tersebut, Risma sudah melakukan komunikasi dengan pihak terkait dan perusahaan perusahaan.
Diluar penguatan SDM, Risma juga membeberkan akses infratrukstur dengan membuat trem yang sudah disepakati bersama Dinas perhubungan.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Ahmad H. Budiawan
Editor: Eka