Setya Novanto Saat Menghadiri Rapimnas Partai Golkar di JCC Senayan
Setya Novanto Saat Menghadiri Rapimnas Partai Golkar di JCC Senayan

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menginstruksikan seluruh kader di DPD tingkat I maupun DPD tingkat II untuk aktif berkonsolidasi hingga ke kekelurahan atau desa seluruh Indonesia. Hal tersebut dalam rangka penguatan dan pemenangan Partai Golkar jelang Pemilu 2019.

“Saya ingin mendekatkan bukan hanya DPD I tapi juga DPD II di kelurahan, kecamatan dan desa. Jadi betul-betul saya rasakan sendiri. Saya menemukan fenomena dari 17 provinsi, ada semangat luar biasa kader daerah untuk kejayaan Golkar di pemilu 2019,” ujar Novanto dalam sambutannya di JCC, Jakarta, Rabu (27/7).

Novanto pun meminta DPD untuk melakukan rapat tiga bulan sekali di tingkat DPD kabupaten kota. Sedangkan, untuk DPD Kabupaten Kota diharapkan dapat mengadakan rapat rutin sebulan sekali dengan pimpinan di kecamatan.

“Mengahadapi agenda pilkada dan pileg, politik kebangsaan akan jadi garis perjuangan Golkar. Pileg dan pilpres serentak akan jadi perubahan,” cetusnya.

Selaku ketua umum, lanjut Novanto, dirinya pun akan melakukan komunikasi efektif dengan Presiden Jokowi. Karenanya, ia berharap rapimnas kali ini bisa dapat diambil keputusan untuk pencalonan Jokowi menjadi capres di pemilu 2019.

Jelang kemenangan di Pilpres 2019, Golkar pun menargetkan 120 kursi untuk duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Saya targetkan 120 kursi untuk DPR. Karena itu, saya minta ini dibahas dalam rapimnas. Dan kita perlu perkuat konsolidasi dari musda-musda sampai kelurahan. Penguatan musda harus kita selaraskan dengan program pro rakyat,”

“Sejalan dengan itu kita akan jalankan AMPG, KPPG, dan semua ormas-ormas kekaryaan. Pada akhir-akhir ini kekompakan hasta karya mulai tumbuh khususnya Ikatan Istri Partai Golkar. Tidak ada tantangan tanpa keberhasilan konsolidasi,” tutup dia.

(Nailin In Saroh)

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan