Jakarta, Aktual.co — Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin mengatakan, ada tiga orang calon ketua umum Golkar yang berharap mendapat dukungan dari seluruh DPD Golkar di Jabar.
“Ada tiga yang mencalonkan sebagai ketua umum Golkar minta dukungan ke Jabar,” kata Irianto kepada wartawan di Bandung, Rabu (15/10).
Tiga nama calon ketua umum Golkar itu adalah, MS Hidayat selaku Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golokar, Agung Laksono selaku Wakil Ketua Umum Golkar yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro, serta Menkokesra.
Terakhir Airlangga Hartarto selaku Ketua Bidang UKM dan Koperasi DPP Partai Golkar.
Namun menurut politikus yang biasa disapa Yance itu, persiapan pencalonannya masih jauh karena agenda pelaksanaan musyawarah nasional (munas) Partai Golkar belum ditentukan waktunya.
“Sudah ada namanya, tapi masih jauh, mereka sejauh ini hanya menyampaikan visi misi menjadi calon ketua umum,” kata anggota DPRD Jabar itu.
Dia mengungkapkan, meskipun sudah ada yang minta dukungan, namun DPD Partai Golkar Jabar belum dapat memutuskan sikap atau mendukung salah satu dari tiga nama calon ketua umum itu.
Menurut dia, sikap menetapkan dukungan terhadap calon itu membutuhkan waktu dan harus tenang dalam memberi keputusan.
“Sikap dari Jabar ya belum, kita sekarang dukung seseorang, namanya politiik itu harus kaleum (tenang),” kata mantan Bupati Indramayu dua periode itu.
Dia mengatakan, tiga nama calon ketua umum itu tidak hanya harus mendapatkan dukungan dari DPD Golkar Provinsi Jabar saja, tetapi harus seluruh DPD se-Indonesia.
Dirinya menegaskan, DPD Jabar hanya memiliki 27 kabupaten/kota yang dinilai sedikit dibandingkan dengan jumlah seluruh Indonesia.
“Jabar tidak bisa menjamin menang juga, ada 300an, kita (Jabar) cuma 27,” kata dia. 

()

()