Jakarta, Aktual.co — Dalam acara silaturahim nasional yang dihadiri seluruh Gubernur, Wali Kota dan Bupati dari seluruh Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan salam perpisahan.
“Terima kasih kepada saudara semua, rakyat Indonesia, khusus pada jajaran pemerintah, terima kasih atas kebersamaannya. Secara khusus terima kasih ini adalah (penyelenggaraan) pemilu keempat oleh dunia katakan pemilu yang fair dan demokratis,” kata Presiden Yudhoyono, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/10).
Dia mengatakan, lima hari lagi dirinya akan mengakhiri masa jabatan, dan Indonesia akan memiliki Presiden yang baru.
“Saya mohon maaf apabila apa yang saya lakukan belum penuhi harapan saudara semua, saya ingin berbuat terbaik. Ada sasaran yang belum dicapai, sebagai pemimpin saya mohon maaf. Saya meminta maaf bila selama 10 tahun ada sikap saya tidak berkenan. Tidak ada niat yang tidak baik dari saya,” kata Presiden.
Presiden Yudhoyono mengajak semua pihak termasuk pemimpin daerah untuk mendukung kerja pemerintahan baru, karena dukungan dari semua pihak merupakan salah satu kunci keberhasilan pemerintahan.
“Saya berharap semua pihak mendukung penuh presiden baru nanti bersama pemerintahannya. Dengan dukungan saudara, pemerintah baru nanti bisa laksanakan tugas dengan baik,” kata dia.
“Selamat bertugas, berbakti pada negara dan bangsa semoga negara kita semakin jaya, lima hari lagi saya akan mengakhiri masa tugas saya mohon diri,” kata Presiden.

()

()