Makassar, Aktual.com – Pengurus Persatuan Sepak Takraw (PSTI) Sulsel mengundang 61 atlet mengikuti seleksi daerah (selekda) sebagai persiapan menghadapi Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 di Lapangan Takraw Gedung Mulo Makassar, 28-29 Januari mendatang.

Sekretaris Umum PSTI Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Minggu (22/1), mengatakan 61 atlet dari seluruh pengurus kabupaten/kota itu terdiri dari 30 atlet sepak takraw putra dan 31 atlet putri.

“Kami sudah menyurati seluruh pengurus kabupaten dan kota untuk mengirimkan atletnya menjalani seleksi,” kata dia.

Dirinya menjelaskan, persiapan untuk seleksi atlet ini sudah dilakukan termasuk dengan membentuk panitia dan persiapan seleksi dan akomodasi para atlet.

“Semua atlet yang terpanggil mengikuti seleksi harus mendapat surat rekomendasi dari Pengkab dan Pengkot PSTI masing-masing,” katanya lagi.

Tim sepak takraw Sulsel menjadi andalan pada PON Papua sebelumnya dan mereka bahkan berhasil keluar sebagai juara umum, termasuk mengawinkan medali emas untuk nomor putra dan putri.

Untuk itu, lanjut Nukhrawi, pada Pra-PON kali ini PSTI Sulsel akan membentuk tim lebih baik lagi dari sebelumnya, karena panjat tebing sudah menjadi cabang olahraga andalan Sulsel.

“Seleksi ini betul-betul akan dilihat kualitas para atlet, apalagi mereka sebelumnya sudah tampil di Porprov Sulsel,” jelasnya.

Ketua PSTI Sulsel Surianto AM mengatakan, dirinya berharap pada seleksi atlet persiapan Pra PON ini bisa membentuk kontingen terbaik.

“Mereka ini atlet terbaik kita di Sulsel, dan berharap bisa raih hasil maksimal nanti di Pra-PON,” ujarnya. (Antara)

(Warto'i)