Jakarta, Aktual.co — Pada hari ini (21/11), Kementerian ESDM menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Definitif SKK Migas kepada Amien Sunaryadi dari Plt Kepala SKK Migas Johanes Widjonarko. Acara dilaksanakan di lantai 9, gedung City Plaza, Gatot Subroto, Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut Menteri ESDM Sudirman Said, Ketua Komisi VII DPR RI Kardaya, Anggota Komisi VII DPR RI Satya Yudha, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, para pegawai SKK Migas serta para wakil dari KKKS.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada Pak Amien. Tentu ini adalah suatu kepastian bagi SKK Migas, karena saya sudah menjadi Pelaksana Tugas selama 1 tahun lebih terhitung sejak agustus 2013 lalu,” kata Johanes Widjonarko dalam sambutannya, Jakartan, Jumat (21/11).

Johanes meyakini, Amien Sunaryadi merupakan mampu membawa perubahan bagi SKK Migas.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan amien SKK Migas semakin ke depan akan semakin baik dan dapat mencapai target-target yang telah di tetapkan. Dan semoga bisa menjalankan amanah dari pemerintah untuk menciptakan kedaulatan energi,” ucapnya.

Sementara itu, Amien dalam pidatonya menghaturkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk mengemban tugas sebagai Kepala SKK Migas. Ia juga mengakui bahwa bidang migas bukanlah bidang utamanya.

“Terimakasih kepada Presiden dan Menteri ESDM atas kepercayaannya kepada saya. Sebenarnya bidang migas bukan bidang utama saya. Tapi pada saat saya tanya kepada Pak Menteri ESDM, katanya saya ditunjuk untuk memperbaiki sistem yang ada di SKK migas. Saya juga diminta untuk memperbaiki proses-proses pengambilan keputusan agar bisa lebih cepat,” tutupnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Eka