Jakarta, Aktual.co — Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2003-2007 Amien Sunaryadi ditunjuk oleh Pemerintah untuk menjadi Kepala definitif SKK Migas.

“Terima kasih kepada Presiden dan Pak Menteri ESDM atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk jadi Kepala SKK Migas,” kata Amien kepada wartawan di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (19/10).

Amien mengatakan dalam waktu singkat dirinya akan melakukan pembenahan sistem dalam berbagai proses, baik proses antara SKK Migas dengan KKKS, ataupun antara KKKS dengan kontraktor.

“Kalau proses itu dibenahi, sistem dibenahi, akan ada kecepatan proses yang tinggi dan proses yang tinggi memerlukan ada pembenahan SKK Migas. Mungkin strukturnya juga ada yang perlu diubah dan disempurnakan, manajemen perlu dibenahi, mengingat SKK Migas melekat dengan APBN,” ucapnya.

Menurutnya, jika hal tersebut bisa dibenahi, maka berbagai proses dalam industri hulu migas akan jelas dan berdampak pada hasil eksplorasi yang cepat dan produksi dapat meningkat.

“Jika itu bisa dibenahi, maka kepastian bisnis akan tinggi. Saya yakin bahwa hasil eksplorasi akan cepat diprediksi dan produksi ditingkatkan,” tutupnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Eka