Jakarta, Aktual.co —   Direktur PT Daya Dimensi Indonesia (DDI), Rainier Turangan membantah rumor yang menyebutkan bahwa kakak kandung dari Menteri BUMN Rini Soemarno, yakni Ongky Soemarno memiliki sejumlah saham di perusahaan konsultan yang berkantor di kawasan Mega Kuningan itu.

“Ongky Soemarno tidak mempunyai saham di PT DDI. Owner PT DDI tidak memiliki hubungan keluarga dengan Ongky Soemarno. Kami adalah konsultan independen,” kata Rainier saat dihubungi Aktual.co, Selasa (11/11).

Seperti diketahui, Menteri BUMN Rini Soemarno telah melakukan tahapan uji fit and proper terhadap para calon Direktur Utama Pertamina. Fit and Proper di berlakukan ke seluruh Direksi yang ada sekarang dan plus ada 6 calon eksternal Direksi.

Untuk melakukan uji fit and proper, Rini membenarkan bahwa pihaknya menunjuk PT. Daya Dimensi Indonesia (DDI), perusahaan manajemen konsultan yang disebut-sebut merupakan kolega dekat dari Ongky Soemarno, untuk memberikan penilaian calon direksi Pertamina. Akan tetapi, ia menepis tudingan bahwa alasannya menunjuk PT DDI lantaran perusahaan itu memiliki kedekatan atau afiliasi dengan kakak kandung Rini bernama Ongky Soemarno.

“Menurut saya tidak ada. Jadi anda cek saja sendiri, saya yakin engga ada afiliasi. Seyakin-yakinnya saya, Anda (wartawan) manusia saya manusia. Anda bisa mengetahuinya yah cari tahulah. Tapi saya yakin engga ada,” tukas dia dengan nada tinggi.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Eka