Jakarta, Aktual.co — Musim balapan 2014, bisa saja membuat keluarga Marquez menjadi keluarga yang paling berbahagia. Pasalnya adik Marc Marquez, Alex Marquez, yang merupalan pebalap kelas Moto3, bakal mengikuti jejak kakaknya untuk menjadi juara dunia, apabila dirinya berhasil finis di depan Jack Miller, seterunya di Moto3, pada gelaran balap di Malaysia, Minggu (26/10).

Melihat kondisi tersebut, Marc langsung memberi wejangan kepada adiknya. Dikatakan Marc, jika Alex ingin jadi juara, harus fokus untuk meraih gelar juara itu.

“Pada dasarnya, saya dengan Alex mempunyai gaya balapan berbeda. Namun, Alex masih kurang berani untuk menyalip. Secara mental, saya dan Alex terbilang sama,” kata Marquez, seperti dikutip Crash.net, Kamis (23/10).

“Di Moto3, Alex harus mencoba untuk finis di urutan terdepan. Pengalaman saya, jika Alex hanya menargetkan finis di posisi lima, enam atau tujuh, akan ada banyak pebalap yang berjuang untuk mendapatkan posisi tersebut. Jadi, saran saya untuk Alex adalah, terus menekan lawan hingga anda berada di posisi pertama,” tambahnya.

Pada balapan Moto3, Minggu nanti, bukan hanya adik Marc yang berusia 18 tahun atau Jack Miller yang mempunyai peluang untuk juara. Pebalap lain seperti Esteve Rabat juga punya peluang.

“Kuncinya hanya finis di depan Miller. Karena Miller lawan terberat. Tapi, Alex juga tetap tidak boleh meremehkan Rabat,” tandasnya.

Seperti diketahui, Marc Marquez telah memastikan gelar juara dunia MotoGP untuk yang kedua kalinya secara beruntun ketika dirinya finis di urutan kedua pada gelaran balap di sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (19/10).

Artikel ini ditulis oleh: