Jakarta, Aktual.co — Mantan pebalap Formula One (F1), Robert Kubica mengutarakan impiannya untuk kembali menjadi penunggang mobil balap F1. Karir Kubica di F1 terhenti setelah dirinya memutuskan untuk pindah ke balapan Rally Dunia (WRC) pada 2011 lalu.

“Selama satu tahun beristirahat, keinginan untuk menjadi pebalap F1 muncul lagi. Saya kira itu harapan yang realistis,” ungkap Kubica, seperti dikutip dari Crash,net, Senin (20/10).

Seperti diketahui, pebalap berusia 29 tahun itu, resmi menjadi pebalap F1 sejak 2006 lalu. Karir perdana Kubica ialah ketika dirinya dikontrak oleh salah satu peserta konstruktor F1 yakni BMW-Sauber.

Meski begitu, setelah BMW mengumumkan bahwa mereka akan keluar dari F1 di akhir musim 2009, membuat status Kubica lowong. Alhasil Kubica lebih memilih untuk beralih ke WRC pada musim 2010.

DI WRC, Kubica tergabung bersama tim Renault. Namun, karirnya di WRC juga tidak berlangsung lama. Kecelakaan parah yang dideritanya pada gelaran WRC musim 2011 di reli Italia, mengakibatkan dirinya harus absen selama satu tahun untuk pemulihan cedera.

Karena insiden tersebut, Kubica menderita patah lengan kanan dan kakinya. Hingga kini, mantan pebalap junior tim Renault F1 itu masih terus menjalani rehabilitasi penyembuhan cederanya.

“Musim dingin nanti saya akan kembali melakukan operasi. Dengan bantuan dokter serta sedikit keberuntungan, semua mimpi saya akan jadi kenyataan,” yakinnya.

Artikel ini ditulis oleh: