Jakarta, Aktual.co —Pesta rakyat yang digelar sepanjang Jalan Sudirman hingga Monas dipenuhi oleh puluhan ribu warga Jakarta dengan berbagai profesi. Dari karyawan kantoran hingga anak sekolah untuk menyambut Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla.
Arak-arakkan rombongan kereta kencana Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla yang melalui jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat menjadi tontonan dari para karyawan kantor yang tidak diliburkan.
Salah satu karyawati dari perkantoran sekitar Jalan Sudirman, Dina (28) mengatakan kalau dirinya memang tidak diliburkan oleh kantor. Namun diizinkan untuk menonton arak-arakan yang digelar di depan kantor mereka. 
“Untung pas makan siang jadi kita dibolehin keluar untuk memeriahkan acara ini. Mumpung bos lagi ga ada juga,” ucapnya sambil tertawa, Jakarta, Selasa (20/10).
Selain dari kalangan pekerja kantoran, di sepanjang jalan Sudirman juga tampak siswa dari SMK Islam Said Na’um Jakarta Pusat yang menggunakan pakaian bertuliskan: “Terimakasih pak SBY untuk 10 tahun yang diberikan kepada kami”.
“Kita datang ke sini bareng dengan kawan-kawan dan guru-guru untuk memeriahkan acara ini,” kata Salsa (15) salah satu siswa kelas 10 itu, Selasa (20/10).
Salsa berharap dengan naiknya Jokowi menjadi Presiden RI periode 2014-2019, maka pendidikan dan pelajaran untuk para siswa-siswi Indonesia bisa diperhatikan. “Kita butuh perhatian lebih dalam pendidikan dan pelajaran agar kita bisa lebih berkembang.”

Artikel ini ditulis oleh: