Jakarta, Aktual.co — Jakarta, Aktual.co —  Sepasang pemeran video mesum berjudul “Asli Anak Ciwaru Ciemas Sukabumi” yang beredar di Youtube berhasil ditangkap warga sekampung pelaku mesum tersebut.

Informasi yang dihimpun Antara dari lokasi penangkapan, menyebut pelaku adegan tidak senonoh di video berdurasi 15 menit itu, adalah Di (25) nelayan, warga Kampung Jalan Cagak, Desa Ciaru, Kecamatan Ciemas, dan AQR (16) wanita putus sekolah, warga Kampung Ciseureh, Desa Taman Jaya, Kecamatan Ciemas, Sukabumi.

“Pelaku pria yakni Di sempat menghilang saat dicari oleh pemuda karang taruna, namun tidak lama berhasil ditangkap di rumah setelah pulang melaut. Informasinya Di berprofesi sebagai nelayan pagang penangkap udang dan teri,” kata Taofik Gunturohmi, Kades Ciwaru, kepada pers, Sabtu (18/10).

Menurut Taofik, mendengar laporan dari kepolisian bahwa ada warganya yang beradegan mesum dan disebar di dunia maya, dia langsung mengumpulkan pemilik kios pulsa dan telepon genggam atau handphone yang ada di daerahnya. Diduga, kedua pelaku mengambil gambar adegan asusila itu dengan menggunakan HP.

Lebih lanjut, kedua pelaku diceritakan pernah menikah tapi kemudian bercerai lagi. Namun, kapan adegan video tersebut diambil dan diedarkan di dunia maya melalui situs Youtube, dia mengaku belum tahu. Maka dari itu, perangkat desa akan berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk mengungkap kasus video asusila yang meresahkan warga ini.

“Informasinya video itu sudah menyebar cukup lama di warga, tetapi tidak ada yang memberi tahu saya. Karena pada saat itu, saya sedang fokus dalam mengamankan jalannya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014,” tambahnya.

Ia mengatakan untuk sanksi sendiri yang akan dijeratkan kepada kedua pelaku ini pihaknya akan berunding dahulu dengan tokoh masyarakat, muspika dan sesepuh kampung/desa. Selain itu, pihaknya juga menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk segera ditindak lanjuti

Artikel ini ditulis oleh: