Bandung, Aktual.co — Warga di bantaran sungai Neglasari digegerkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki yang diduga menjadi korban aborsi di kawasan Neglasari II, RT 03/05, Kelurahan Pasanggrahan, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Rabu (15/10).
Kapolsekta Ujung Berung, Kompol Nana Mulyatna mengatakan penemuan mayat bayi ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar yaitu Nursiah (58) sekitar pukul 09.30 WIB.
“Saksi melihat ada seperti boneka yang mengapung di sungai. Saat dihampiri ternyata sesosok bayi laki-laki yang sudah tidak bernyawa,” katanya saat ditemui di Mapolsek Ujung Berung, Rabu (15/10).
Nana menjelaskan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim inafis Polrestabes Bandung, diketahui bayi laki-laki tersebut berusia sekitar 6 bulan dalam kandungan dengan panjang sekitar 20cm.
“Diduga bayi ini merupakan hasil aborsi dari orang tua yang tidak menghendaki bayi ini dilahirkan. Perkiraan tewasnya saat dibuang,” jelasnya.
Bayi sendiri kini telah dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk dilakukan autopsi.
“Kita sudah memeriksa beberapa orang saksi atas kejadian ini selain telah melakukan olah tempat kejadian perkara,” pungkasnya.

Artikel ini ditulis oleh: