Jakarta, Aktual.com– Wakil Kepala Satpol PP DKI Jupan Royter membantah pernah lontarkan rencana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kompleks DPRD DKI terkait penegakan Peraturan Daerah tentang larangan merokok di kawasan Balai Kota DKI.

“Saya tidak bilang rencana sidak. Ngga perlu sidak, (soal rokok) itu perlu kesadaran saja. Siapapun saya minta dimatikan karena Balai Kota DKI kawasan bebas rokok,” kata Jupan, di Jakarta, Kamis (18/6).

Jupan meminta kesadaran para perokok untuk menaati aturan yang dibuat Pemprov DKI. Dia pun memastikan tidak akan pandang bulu dalam menegakkan aturan tentang larangan merokok di lingkungan Balai Kota.

“Saya komit dengan penegakkan Perda. Saya menghukum anak buah yang merokok. Penertiban di Taman Sari, Kasiop Jakbar di depan Kasatpol PP saya hukum karena merokok,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan Jupen bakal melakukan sidak dalam menerapkan aturan Pergub no.88 tahun 2010 Tentang Kawasan Dilarang Merokok. Bahkan diberitakan Jupen bakal menggeruduk ruang dewan.

Artikel ini ditulis oleh: