Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah membeli 51 bus Scania dari Swedia dengan harga per unitnya empat miliar rupiah serta tambahan pajak sebesar 450 juta rupiah. Pembelian bus Transjakarta tersebut awalnya sebanyak 20 unit, namun karena mendapat potongan harga jika membeli di atas 50 unit Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan membeli 51 unit.

Jakarta, Aktual.com — Peristiwa kecelakaan di Mampang, Jakarta Selatan yang disebabkan oleh bus transjakarta membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meradang. Pasalnya Ahok sapaan Basuki kesal lantaran dalam peristiwa tersebut bus milik pemerintah DKI tersebut telah menabrak tujuh motor dan dua mobil.

“Kita nggak mau lagi operator yang service. Sehingga, uang komponen service operator itu mau kita pegang dan dibayarkan ke ATPM,” ujarnya, Senin (22/6).

Dikatakan Ahok kedepannya seluruh bus Transjakarta nanti akan menggunakan standar operasional dan tidak akan memberikan anggaran transjakarta kepada penggusaha untuk melakukan service pada Transjakarta.

“Karena kalau ada yang rusak pengusahanya enggak mengganti. Kalau mungkin remnya rusak harus diganti dia enggak mau ganti,” paparnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Andy Abdul Hamid