Denpasar, Aktual.com — Kapolda Bali Inspektur Jenderal Pol Ronny F Sompie meminta dukungan dan doa masyarakat dalam mengungkap kasus kematian ENG. Pasalnya, sampai saat ini pihak kepolisian kesulitan mengungkap pelaku lain dalam kasus tersebut.

“Dengan dukungan dan doa masyarakat, maka aura positif itu akan memberikan dukungan. Doa kita yakini memberikan kemudahan (mengungkap kasus kematian ENG),” kata Kapolda Kamis (25/6).

Sejauh ini, Ronny mengaku terus berikhtiar sesuai kemampuan kepolisian. “Tapi kita yakin semua ini bisa atas dukungan, bimbingan, atas khidmat tuhan YME. Kita harus yakin. Keyakinan itu memberi aura positif,” katanya.

Ronny optimistis dapat mengungkap misteri kematian ENG secara terang dan tuntas. Sejauh ini, pihaknya tetap fokus pada pengungkapan kasus kematian bocah berusia delapan tahun tersebut. “Ketika fokus kita pada pengungkapan kasus secara benar, profesional dan proporsional sesuai prosedur UU, kita positif kasus ini terungkap tuntas,” katanya.

Sejauh ini, Kapolda mengaku belum menghitung secara persentase tingkat kemajuan penyidikan kasus ENG. Menurutnya, ketimbang mencari kesalahan, dia justru meminta dukungan dan doa masyarakat.

“Niat kami niat yang tulus. Kita berdoa agar para tersangka atau calon tersangka bisa memberikan penjelasan dengan benar, mengakui kesalahannya,” harap Ronny.

Bagi Ronny, tujuannya penegakan hukum bukan mencari kesalahan, tetapi menuntaskan dan memulihkan kerugian yang dialami korban. “Konsep ini yang kita pikirkan bersama. Kasus ini akan terungkap jika kita saling dukung, dan tersangka akan merasa bertanggungjawab atas perbuatannya,” demikian Ronny.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Wisnu