Semarang, Aktual.com – Petahana Hendrar Prihadi akhirnya kembali direkomendasi menjadi bakal calon (Balon) Wali Kota Semarang lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hendrar mendapat rekomendasi bersama Hevearita sebagai wakil yang bakal mendampinginya pada Pilkada serentak tanggal 9 Desember mendatang.

Hasil keputusan rapat pleno rekomendasi DPP itu baru disampaikan oleh kedua pasangan calon di kantor DPC PDIP Kota Semarang, Baru Sari I/9, Jum’at (26/6).

Wakil Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Semarang, Supriyadi mengatakan, pihaknya segera mendeklarasikan calon wali kota- wakil wali kota, setelah terbentuk tim pemenangan paska lebaran Idul Fitri 1436 H.

“Kita secepatnya persiapkan penyusunan tim pemenangan dari beberapa element yang sudah mendeklarasikan diri. Kita kumpulkan dan dibentuk tim pemenangan kota Semarang melalui konsolidasi secara internal maupun eksternal,” beber dia.

Direncanakan, deklarasi kedua bakal pasangan calon (Hendi-Ita) dengan mengerahkan sekitar 5000 orang dari berbagai elemen.

Sementara, Hevearita mengaku sangat tertantang dengan turunnya rekomendasi bakal calon Wali Kota Semarang. Dirinya ingin membuktikan lewat pendaftaran calon kepala daerah kepada partai dengan segala konsekuensi dan komitmen.

“Kita maju ingin menang, bukan maju untuk kalah. Itu yang menjadi target utama. Dan jika ada sesuatu hal yang meragukan, itu akan menjadi tantangan. Kita kerja jika tidak menantang, maka akan merasa santai-santai,” beber dia.

Untuk tahapan awal, akan berkonsolidasi dengan pimpinan partai. Selanjutnya, kepada tim pemenangan bersama pasangannya. Bahkan, tidak mengira bila rekomendasi itu jatuh kepadanya.

“Saya tidak tahu kapan rekomendasi itu keluar, tetapi bagi saya siap menerima kalah. Kepada yang pemenang nanti, kita siap merangkul,” pungkas dia.

Artikel ini ditulis oleh: