Jakarta, Aktual.com — Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic membantah terhadap tuduhan telah menerima pembinaan ilegal selama pertandingan turnamen tenis dunia berlangsung.

Di malam pertandingan, dalam mempertahankan gelar Wimbledon-nya, Djokovic ditanyai atas komentar yang dilaporkan yang dilakukan oleh pelatihnya, Boris Becker.

Berdasarkan aturan ATP secara spesifik melarang komunikasi “apapun, terdengar atau terlihat, antara pemain dan pelatih” tapi Djokovic cepat untuk membela diri terhadap tuduhan kecurangan tersebut.

“Saya tidak berpikir itu bagaimana Anda dapat menyebutnya,” katanya kepada wartawan yang mewawancarainya.

“Maksudku, ada cara khusus, untuk mengatakan itu komunikasi,”.

Djokovic, yang kembali mengawali even tenis di Centre Court pada hari ini Senin (29/6), melawan petenis Philipp Kohlschreiber, ‘diejek’ terhadap gagasan bahwa Becker atau timnya mengusulkan cara tidak sportif tersebut.

“Yah, saya pikir dengan semua kamera menunjuk dia dan ke pelatihnya, saya pikir Anda akan melihat apakah ia akan mematuhi instruksi pelatihnya untuk melakukan backhand atau forehand.”

Namun Djokovic (28) mengungkapkan, bahwa ada cara yang lebih khusus bagi pelatih untuk menyampaikan pesan mereka.

“Kita tidak bisa berpura-pura seperti itu tidak terjadi di tenis. Tentu saja, ada situasi ketika itu terjadi, dan bukan hanya dengan pemain top, dengan semua orang. Ini adalah olahraga yang sangat kompetitif. Bila Anda di pengadilan. Tentu saja , ada aturan-aturan tertentu.”

Artikel ini ditulis oleh: