Denpasar, Aktual.com — Margriet Christina Megawe dan Agus Tay Hamba May melakukan rekonstruksi pembunuhan ENG. Rekunstruksi itu dilakukan untuk mencocokan dengan kesaksian Agus dan Margriet. Rencananya ada 81 adegan yang diperankan tersangka dan para saksi seperti Rahmat Handono, Susiani, Yvonne, Christina dan Rohana.

“Semua ada 81 adegan,” kata kuasa hukum Rahmat Handono dan Susiani, Siti Sapurah di lokasi, Senin (6/7).

Siti Sapurah mengaku kliennya usai menjalani rekonstruksi. “Klien saya sekarang ceritanya sedang bekerja. Tadi mereka berdua melakukan adegan apa yang diketahui sebelum pergi bekerja. Nanti dilanjut lagi setelah pulang bekerja,” kata perempuan yang akrab disapa Ipung itu.

Menurutnya, kedua kliennya usai mempraktikkan 17 adegan rekonstruksi. “Tadi baru di luar saja. Saksi melihat ENG masih memberi makan ayam dan anjing. Baru sampai di situ, karena jam 13.00 WITA kedua saksi pergi bekerja,” kata Ipung.

Saat ini, kata Ipung, adegan rekonstruksi tengah dilakukan oleh Margriet, Agus dan ENG (yang diperankan alat bantu boneka). “Sekarang mereka lagi rekonstruksi. Kita diminta di luar dulu. Sekarang giliran Margriet, Agus dan ENG. Semua adegan yang dilakukan terjadi pada tanggal 16 Mei,” kata Ipung.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Wisnu