Medan, Aktual.com — Presidium Mahasiswa Labuhanbatu Utara bekerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu Utara memberikan layanan mudik gratis bagi masyarakat Labuhanbatu Utara yang berada di kota Medan.

Koordinator kegiatan, Guntur Al Amin mengatakan kegiatan mudik gratis ini sudah dilakukan selama empat tahun terakhir.

“Program ini untuk membantu kawan-kawan yang selalu menghadapi permasalahan yaitu susahnya mendapat tiket untuk mudik lebaran, oleh karena itu kita langsung mencoba program mudik gratis,” ujar Guntur, Rabu (15/7).

Menurut Guntur, mudik gratis itu secara teknis dilaksanakan bersama Dinas Perhubungan Labuhanbatu Utara dengan menyediakan bus gratis. Kegiatan ini pun disambut antusias oleh masyarakat.

“Ini terlihat karena bukan hanya kawan-kawan Mahasiswa yang ikut akan tetapi juga dari kalangan pelajar, pemuda dan masyarakat Labuhanbatu Utara yang ingin melakukan pulang kekampung halaman,” ujarnya.

“Tentu kita sangat berterimakasih kepada pemkab dan Bupati Khairuddin Syah yang peduli terhadap masyarakat di momentum yang fitri ini. Untuk tahun berikutnya kita berharap dapat terus berlanjut,” ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Labura Hery Wahyudi menuturkan kegiatan itu merupakan bentuk perhatian dari Bupati Labuhanbatu Utara kepada masyarakat Labuhanbatu Utara yang tinggal di perantauan.

“Kami yang mewakili Pemkab Labuhanbatu Utara mengucapkan terimakasih kepada Presidium Mahasiswa Labuhanbatu Utara yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan mudik gratis ini,” katanya.

Artikel ini ditulis oleh: