Jakarta, Aktual.com – Anggota Komisi III DPR RI, Syarifuddin Suding meminta aparat keamanan dan intelijen untuk bisa bersikap dan mengambil langkah tegas terhadap berbagai upaya untuk memecah belah bangsa Indonesia.

”Kalau memang sudah terindentifikasi siapa provokatornya, sudah ketahuan siapa yang bermain,bangsa mana, maka harus diambil tindakan tegas. Proses secara hukum di Indonesia,” katanya di Jakarta, Rabu (22/7).

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR RI, Syarifuddin Suding mengakui bahwa konflik-konflik yang kerap terjadi di Indonesia tidak terlepas dari agenda setting asing gar bangsa kita tidak punya waktu dan ruang dalam untuk melangkah dan berpikir maju.

“Tidak bisa kita pungkiri, bahwa memang banyak kejadian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dipengaruhi oleh asing. Konflik-konflik yang terjadi di Indonesia seperti konflik horisontal, juga tidak terlepas dari pengaruh luar,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (22/7).

Dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah dan sumber daya manusianya, tentunya banyak negara tidak meinginkan Indonesia menjadi negara yang besar dan maju. Berbagai cara pun mereka lalukan demi tujuan mencegah kemajuan bangsa Indonesia.

Artikel ini ditulis oleh: