Jakarta, Aktual.com — Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir mengklaim bahwa selama lebaran tahun ini pihaknya mampu menjaga agar tidak terjadi pemadaman listrik yang berarti dalam hal ini pemadaman hingga berjam-jam.

Hal itu ditunjukkan dengan hanya rata-rata pemadaman listrik tidak lebih dari 1 jam. Pemadaman tersebut pun hanya terjadi di daerah-daerah tertentu yang diakibatkan oleh gangguan.

“Rata-rata hampir di bawah 1 jam karena ada gangguan bukan pemadaman, jadi tidak ada pemadaman sepanjang yang kami ketahui. Mudah-mudahan ke depan seperti itu‎,” kata Sofyan di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (22/7).

Sofyan mengaku telah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan terutama dalam pengisian pulsa listrik selama periode Lebaran kali ini.

Meski begitu, diakuinya ada beberapa daerah yang hingga saat ini masih terjadi defisit listrik, karena itu selama periode Lebaran kemarin, PLN telah menyiapkan diesel untuk memasok sementara wilayah-wilayah yang masih defisit listrik tersebut.

“Sementara ini kami coba untuk Lampung tidak defisit. Kemarin ada gangguan saja bukan pemadaman,” tutupnya.

Artikel ini ditulis oleh: