Jakarta, Aktual.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik tidak permasalahkan sikap partainya yang membuka kemungkinan mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lagi saat Pilkada nanti.

Menurut dia, pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang membuka diri ke Ahok, wajar saja. Sebagai pimpinan partai, ujar Taufik, Hashim pasti akan memberi kesempatan kepada siapapun untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

“Pemimpin memang harus begitu harus buka peluang kepada siapapun. Tapi untuk menunjuk itu harus melihat sejarah dulu,” ucap dia, di DPRD DKI, Jumat (24/7).

Adapun ‘sejarah’ yang dimaksud Taufik tak lain soal keluarnya Ahok dari Gerindra setelah berhasil menduduki jabatan Wakil Gubernur berpasangan dengan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI.

Dimana Taufik menilai saat itu Ahok seperti melupakan kerja keras Gerindra yang mengusungnya di Pilgub DKI. Meski diakuinya, di dunia politik tidak ada yang tidak mungkin, “Cuma kita harus lihat sejarah.”

Selain itu, saat Musyawarah Daerah (Musda) Gerindra DKI Jakarta bulan April lalu. Meskipun kewenangannya ada di ketua umum namun sejumlah kader Gerindra DKI Jakarta sepakat untuk memprioritaskan kadernya sendiri dalam Pilkada 2017 mendatang.

Artikel ini ditulis oleh: