Jakarta, Aktual.com — Winger pesepakbola internasional, Angel Di Maria diminta segera memutuskan kepindahannya dari Manchester United ke Paris St-Germain, kata pelatih tim Prancis Laurent Blanc menegaskan.

Gelandang Argentina tersebut belum memutuskan bergabung dengan United pada tur pra-musim mereka di Amerika Serikat. Dan, Manajer Louis van Gaal mengatakan, dia tidak tahu alasannya, “tidak tahu mengapa”.

“Ada kemungkinannya, ia (Angel di Maria) bisa menandatangani namun tidak ada yang resmi,” kata Blanc, pasca pertandingan melawan Chelsea.

“Kita harus memiliki kesabaran sedikit lebih lama. Hasilnya akan kita ketahui dalam waktu dekat,” lanjutnya sambil berharap.

Media Perancis L’Equipe melaporkan, telah menyetujui nilai sekitar £ 46.5 juta, kesepakatan dengan juara Prancis tersebut untuk pemain berusia 27 tahun itu.

Tetapi, disebutkan negoisasi sedang berlangsung dengan biaya belum disepakati.

“Dia tidak ada di pesawat,” kata Van Gaal setelah MU menang 3-1 atas Barcelona, di Santa Clara, California, AS.

“Marcos Rojo juga tidak di pesawat Dia memiliki masalah paspor, – Untuk Di Maria, saya tidak tahu mengapa saya tidak bisa mengatakan apa-apa,” terangnya.

Van Gaal mengatakan, bahwa pada hari Jumat, Di Maria akan bergabung dengan ‘Setan Merah’ pada tur pra-musim mereka di Amerika Serikat, meskipun rumor tentang kepindahan ke PSG juga santer terdengar.

Berikut, transfer pemain termahal di klub sepakbola Liga Utama Inggris:
1. £ 59.7 juta untuk Angel Di Maria, dari Real Madrid menuju Manchester United pada 2014
2. £ 50 juta untuk Fernando Torres dari Liverpool menuju Chelsea pada 2011
3. £ 49 juta untuk Raheem Sterling dari Liverpool menuju Manchester City pada 2015
4. £ 42.4 juta untuk Mesut Ozil dari Real Madrid menuju Arsenal pada 2013
5. £ 38 juta untuk Sergio Aguero dari Atletico Madrid menuju Manchester City pada 2011. ( Sumber: BBC Sport)

Artikel ini ditulis oleh: