Jakarta, Aktual.com —Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Susetio Cahyadi mengatakan terbongkarnya sindikat internasional pengedar narkoba jenis sabu tersebut bermula adnya informasi bahwa pada Selasa 7 Juli 2015, akan ada narkotika dalam jumlah besar dikirim lewat jalur laut dari Tiongkok tujuan Pluit.

“Petugas kemudian melakukan pengintaian dan berhasil meringkus, JY saat ingin mengambil barang tersebut di sebuah pergudangan di Pluit, Penjaringan,” katanya kepada wartawan, Senin (27/7).

Dikatakan Susetio petugas pun akhirnya melakukan pemeriksaan terhadap 82 tas perempuan dan menemukan 12 kg sabu kristal golongan satu. “JY mengaku diperintah bandar narkoba Jhon untuk membawa sabu,” katanya.

Dengan keterangan dari JY petugas pun mengembangkan dan akhirnya berhasil memancing bandar narkoba itu dan berhasil menyergapnya di sebuah kamar kos di Jalan Jatayu, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Bandar narkoba asal Nigeria ini termasuk kakap. Setiap narkotika yang masuk ke Jakarta dipasoknya berdasarkan permintaan ke seluruh kota-kota besar di Indonesia,” tambah Susetio.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Andy Abdul Hamid