Jakarta, Aktual.com — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin dibuat menyerah hingga terperosok bahkan tertambat di zona merah. Dan tampaknya IHSG mulai mencoba menemukan momentum rebound nya.

“Meski kami belum sepenuhnya yakin rebound yang terjadi akan mengkonfirmasi penguatan lanjutan, dimana posisi IHSG masih lemah karena posisi harga penutupan yang lebih rendah dari harga pembukaan. Sehingga sangat membutuhkan sentimen positif yang kuat untuk dapat mengkonfirmasi posisi penguatan,” ujar Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada.

Pada perdagangan Kamis (30/7) IHSG diperkirakan Reza berada pada rentang support 4.661-4.700 dan resisten 4.755-4.878. Menurutnya, meski utang gap 4.749-4.771 belum terpenuhi, namun penguatan yang terjadi cukup baik dan diharapkan masih terdapat peluang penguatan kembali.

“Kami masih berharap adanya kesempatan IHSG untuk dapat menutup utang gap tersebut atau rebound untuk gap tersebut meskipun peluang tersebut masih kecil. Cermati dan antisipasi peluang pelemahan lanjutan dan sentimen yang akan muncul, terutama dari kinerja para emiten,” pungkasnya.

Artikel ini ditulis oleh: