Makassar, Aktual.com – Polsek Makassar akan gelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan seorang ayah, Haeruddin alias Rudi (36), terhadap anak kandungnya, Mutiara (12).

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Makassar Kompol Sudaryanto mengatakan rekonstruksi akan digelar Sabtu (1/8) besok. “Insya Allah besok siang,” kata Sudaryanto, Jumat (31/7).

Rudi dibekuk aparat kepolisian setelah sempat buron dua pekan. Sampai akhirnya dia berhasil diringkus Unit Reserse dan Kriminal Polsek Makassar di Taman Arif Rate Makassar, Selasa (21/7) lalu.

Dia sempat melarikan diri ke Balikpapan. Namun karena rindu dengan anak ketiganya, akhirnya memberanikan diri pulang ke Makassar.

Diketahui, Mutiara tewas setelah dianiaya Rudi hingga sekarat di rumahnya pada 8 Juli lalu.

Mutiara sekarat setelah sang ayah menyiram makanan Pallubassa yang masih panas ke tubuhnya. Tak cukup di situ, Rudi lalu menghajarnya pakai sapu ijuk hingga patah. Tak puasa Rudi kembali memukulnya menggunakan balok di bagian leher korban.

Karena cedera yang dialami, setelah sempat dirawat beberapa jam, Mutiara akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo Makassar.

Artikel ini ditulis oleh: