Jakarta, Aktual.com — Athena bersedia untuk membantu pengungsi Afghanistan berlindung di Taman Umum terbesar di Athena.

Pedion tou Areos, salah satu taman publik terbesar di Athena, telah menjadi sebuah perkemahan darurat bagi para pengungsi. Hampir sekitar 450 pengungsi Afghanistan, sebagian besar dari mereka wanita dan anak-anak, yang berlindung di taman, dengan mendirikan tenda di antara semak-semak hijau yang subur dan tebalnya ukuran semak-semak yang berbatang.

Banyak keluarga pengungsi telah membayar sekitar $1,000 – $3.000 setiap orang untuk duduk di perahu bobrok bekas perjalanan dari Turki ke Kepulauan Yunani di Laut Aegea dalam mengejar kehidupan yang lebih baik.

Sebagian besar pengungsi yang tiba di Yunani ingin melanjutkan perjalanan mereka ke utara, Swedia, Inggris atau Jerman, di mana mereka memiliki kerabat dan berharap untuk menemukan peluang yang lebih baik.

Banyak organisasi non-pemerintah (LSM) di Athena telah datang untuk membantu memberikan bantuan bagi para pengungsi di taman, meliputi kebutuhan dasar seperti makanan, air, pakaian, dan obat-obatan.

The Hellenic, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah mendirikan unit mobile yang dipimpin oleh seorang dokter, petugas kesehatan dan psikolog untuk memastikan para pengungsi memiliki akses fasilitas kesehatan yang baik ketika tinggal di taman.

Kota Athena akan membantu menampung pengungsi di taman sampai ada tempat yang lebih baik untuk menjadi tuan rumah mereka. Persiapan sedang berlangsung di Elaionas, daerah barat dari Athena di mana pemerintah telah berencana untuk memindahkan para pengungsi tersebut ke rumah yang layak, menurut laporan resmi.

Artikel ini ditulis oleh: