Para CPNS sibuk menyiapkan berkas-berkasnya untu segera mengikuti seleksi CPNS.

Jakarta, Aktual.com — Sebanyak 778 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi dilantik. Sebagai simbolis, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengucapkan selamat kepada beberapa perwakilan CPNS DKI.

Namun dalam sambutannya, Ahok langsung mengatakan kepada 778 CPNS DKI untuk tak besar hati. Sebab, dirinya tidak segan untuk memecat.

“Dulu CPNS pasti jadi PNS. Sekarang tunggu dulu, kalau nanti kelanjutannya ngaco kami pecat. Jadi jangan pesta dulu,” kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (18/8).

Ahok juga sudah menyiapkan ‘tempat’ yang cocok untuk para CPNS ini di tes.
“Ke depan kuncinya di PTSP. Teknis itu nanti seperti konsultan mendukung saja. Kami nanti tidak butuh pegawai banyak. Nanti yang dibutuhkan di PTSP,” imbuh dia.

Ahok mengaku cukup senang dengan kedatangan para CPNS ini. Meski jumlahnya masih jauh dari yang dibutuhkan, Ahok tetap tidak akan memaksakan memenuhi kuota dengan kualitas tak memenuhi syarat.

“Saya bahagia karena saudara masuk. Kami butuh 1.100-an PNS yang diterima 700-an. Kami tidak seperti tahun lalu biar masuk tapi yang biasa-biasa diterima, tidak ada lagi seperti itu di Jakarta. Malah niatnya Jakarta akan mengurangi PNS sebetulnya,” ungkap Ahok.

Para CPNS ini merupakan formasi hasil seleksi tahun 2014. 788 CPNS itu berasal dari rumpun berbeda. Rumpun pendidikan 350 orang, kesehatan 10 orang, teknis 250 orang, administrasi 62 orang, dan ekonomi 116 orang

Artikel ini ditulis oleh:

Andy Abdul Hamid