Jakarta, Aktual.com – Penggeledahan salah alamat yang dilakukan pihak kejaksaan agung melalui satuan tugas khusus (Satgasus) terhadap PT Victoria Securities Indonesia terus menuai kritik keras.

Politikus Nasdem, Akbar Faisal mengatakan bahwa tindakan tersebut menujukan sikap ketidakprofesionalan pihak aparat penegakan hukum.

“Kami akan pertanyakan itu di komisi III, menurut saya itu sangat tidak profesional. Kalau memang seperti itu. Tetapi saya belum tahu dan belum dapat laporan dari staf, tapi itu sangat disayangkan sekali. Itu menunjukan ketidakprofesionalan,” ucap Akbar saat menjawab pertanyaan aktual.com beberapa waktu lalu, di Jakarta, Kamis (20/8).

Anggota Komisi III DPR RI itu pun mengatakan bahwa Jaksa Agung M Prasetio harus melakukan evaluasi terhadap tindakan salah alamat dalam penggeledahan yang tidak sesuai penetapan pengadilan.

“Tentu Jaksa Agung harus melakukan evaluasi, tidak ada cerita. Karena tidak boleh kesalahan seperti ini terjadi. Ini menujukan bahwa kita tdak profesional dan tidak siap, namun perlu dicari tahu dulu, apakah seperti itu dan akan pertanyakan di komisi III nanti,” tandasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang