Jakarta, Aktual.co — PT Pertamina (Persero) berencana meluncurkan produk bahan bakar minyak (BBM) terbaru dengan harga yang lebih murah dari Pertamax (Ron 92). Produk tersebut akan dipasarkan bulan Mei pada Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) di luar rute angkutan umum dengan nama Pertalite.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menyampaikan bahwa peluncuran varian baru ini dipastikan tidak akan menghapus BBM Ron 88 atau premium.

“Varian baru ini tidak serta merta menghapuskan premium, tinggal kondisi konsumsinya akan lebih berat kemana, ke mobil pribadi atau gimana. Kita akan melakukan review, dari sisi harga sesuai permintaan masyarakat,” kata Wianda di kantornya, Jakarta, Jumat (17/4).

Menurutnya, BBM varian baru ini merupakan brand extension Pertamina yang juga menjadi upaya agar untuk memberikan beragam pilihan BBM kepada masyarakat.

“Jadi kenapa kita ingin keluarkan produk baru, adalah kita ingin berikan pilihan beragam ke mayarakat. Jadi nanti memang produk baru ini tingkatnya akan lebih tinggi dari Ron 88 dan lebih rendah dari Ron 92,” jelasnya.

Dirinya berharap varian baru BBM ini dapat sukses dan diterima oleh masyarakat. “Sebagai tahap awal, BBM jenis baru ini akan berada di wilayah DKI Jakarta. Kita harapkan nanti waktunya tidak akan lama lagi, dan kita harap ini bisa diterima oleh masyarakat. Secepatnya enggak terlalu lama dari akhir April,” tandasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Eka