Jakarta, Aktual.com — Untuk mendukung peningkatan kesadaran masyarakat dalam melakukan pencegahan dan pengendalian faktor penyakit diabetes, Sanofi Group Indonesia bekerja sama dengan Pusat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyelenggarakan kompetisi film animasi pendek tentang diabetes dengan tema “AnimasiManis”.

Benoit Martineau selaku Presiden Direktur Sanofi Group Indonesia mengatakan, bahwa Sanofi akan selalu berupaya dalam melakukan pencegahan terhadap berbagai penyakit berbahaya, seperti diabetes melalui pesan yang mudah diterima. Yaitu, dengan sebuah animasi.

“Animasi sebagai cara kreatif untuk mencerna pesan dengan mudah,” ujar Benoit, di Blitz Grand Indonesia, Jakarta, Senin (24/8) siang.

Hal senada juga dikatakan oleh dr Eni Gudtina, MH, Kepala Pusat Promosi Kesehatan Kemenkes RI yang sekaligus menjadi dewan juri dalam kompetisi tersebut.

“Kemenkes memang telah lama menggunakan animasi sebagai salah satu upaya promosi kesehatan. Oleh sebab itu kami sangat mendukung program ‘AnimasiManis’,” kata dokter Eni.

Di kesempatan yang sama, Sanofi bersama pihak Kemenkes mengumumkan enam karya terbaik sebagai pemenang kompetisi yang akan membantu menyadarkan publik akan bahaya diabetes.

“Kompetisi ini sebagai alat ‘broadcast’ untuk banyak orang. Enam karya terbaik akan kita umumkan dan hasil karya dari pemenang kompetisi ini akan ditampilkan di seluruh Puskesmas di Indonesia,” timpal Benoit kembali.

Artikel ini ditulis oleh: