Jakarta, Aktual.com — Wakil Ketua Kompolnas Tjahjo Kumolo mengingatkan pihak-pihak yang tidak menghendaki penegakan hukum berjalan baik. Dibawah komando Presiden Joko Widodo, aparat penegak hukum sejak awal sudah komitmen untuk memberantas berbagai tindak kejahatan.

“Sudah ada maklumat daripada Kapolri, ada komitmen daripada Jagung dan juga KPK. Pokoknya yang bersentuhan dengan masalah pangan, masyarakat, sembako dan lain-lain,” tegas Tjahjo yang juga Menteri Dalam Negeri, dikantornya, Kamis (3/9).

Ditanya seputar isu pencopotan Budi Waseso dari jabatan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, ia kembali menekankan komitmen Polri bersama aparat penegak hukum lainnya.

Polri, Kejaksaan Agung dan Komisi Pemberantasan Korupsi, dalam menjalankan tugas dan wewenangnya senantiasa menjunjung tinggi aturan yang ada. Setiap proses yang dilakukan sesuai prosedur.

“Saya kira kepolisian melaksanakan tugas itu sudah clear, tidak mungkin Kepolisian, Kejaksaan, KPK, menangkap orang, menggeledah orang, tanpa ada alat bukti yang cukup,” jelas Tjahjo.

Artikel ini ditulis oleh: