Jakarta, Aktual.com — Wacana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) untuk mendalami penanganan kasus dugaan korupsi di internal PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II), menjadi perbincangan hangat di Komisi III DPR.

Dukungan pembentukan Pansus Pelindo II juga terus bergulir, salah satunya terlontar dari mulut politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Dia pun berharap kepolisian tidak gentar untuk terus mengusut kasus di lembaga tempat bernaungnya RJ Lino.

“Begitu juga kasus-kasus yang ditangani Budi Waseso. Kalau tadi dari kawan saya izin minta dibuka Pansus Pelindo II. Jangan sampai berhenti,” kata Ruhut di gedung Parlemen, Jakarta, Senin (7/9).

Bukan hanya itu, dia juga meminta Bareskrim Polri untuk selalu konsisten menelusuri kasus-kasus yang sebelumnya sudah digarap Bareskrim saat dipimpin Komjen Pol Budi Waseso itu. Bahkan, dia mengusulkan wancana untuk membentuk Pansus Budi Waseso.

“Kalau saya tidak Pansus apa yang sudah dilakukan Budi Waseso. Jangan sampai berhenti dong. Kan bukan hanya Pelindo II. Ingat PLN, banyak. Jangan itu jadi berhenti. Namaya Pansus Budi Waseso. Agar kasus yang yang sudah ditangani terus dijalani,” kata dia.

Seperti diketahui, awal mencuatnya wacana pembentukan Pansus Pelindo II disampaikan Wakil Ketua Komisi III dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Trimedya Pandjaitan. Wacana itu dikatakan lantaran dia meyakini jika Buwas menjadi korban atas pengusutan kasus Pelindo II.

Artikel ini ditulis oleh:

Wisnu