Jakarta, Aktual.com — Politikus Partai Hanura Dadang Rusdiana mengatakan bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke pemerintahan justru mengganggu soliditas Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“PAN sebagai partai yang baru gabung pemerintah yang justru buat soliditas terganggu,” ujar Dadang di Jakarta, Jumat (11/9).

Dadang mengaku yakin jatah menterinya di kabinet kerja tidak akan berkurang. Sebab, menurutnya, jika nantinya Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet maka bukan jatah partai yang dikurangi namun profesional.

“Bagaimanapun empat partai ini sudah lama dukung presiden. Kalaupun Jokowi akan reshuflle, itu justru bukan dari parpol yang dikurangi tapi dari profesional,” cetusnya

Maka dari itu, lanjutnya, jika PAN membidik kementerian, silahkan bidik dari kaim profesional, seperti mendikbud atau menkeu.

“Kalau ganggu yang sudah ada, rangkul satu lepas banyak. Sementara poin pokok itu jaga stabilitas pemerintahan bukan buat kegaduhan baru,” bebernya.

Seperti diketahui PAN dikabarkan akan masuk dalam Kabinet Kerja. Dua nama yang disiapkan PAN adalah Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais dan Didik J Rachbini. Reshuffel dikabarkan akan dilakukan presiden pada bulan Oktober.

Artikel ini ditulis oleh: